fbpx

Update Pembangunan Masjid Balla

  • Home / Masjid / Update Pembangunan Masjid…
Update Pembangunan Masjid Balla

Update Pembangunan Masjid Balla

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Faruq, Mamasa, Sulawesi Barat. Yayasan Masjid Pedesaan mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh orang baik yang terlibat dalam pembangunan Masjid Al Faruq. Masjid ini nantinya menjadi satu satunya masjid di kecamatan tersebut. Kabupaten Mamasa memiliki masyarakat mayoritas non-muslim, Sehingga masjid ini nantinya akan menjadi pusat belajar oleh muallaf maupun masyarakat diwilayah tersebut.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau bahkan lebih kecil, maka Allah akan bangunkan baginya rumah seperti itu di surga” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Gambar 1. Peletakan Batu Pertama Masjid Al Faruq

Alhamdulillah pada 25 Juni 2019, Perwakilan Yayasan Masjid Pedesaan dan masyarakat sekitar telah melaksanakan peresmian pembangunan masjid dan peletakan batu pertama di lokasi Kec Balla, Kab Mamasa, Sulawesi Barat. Ini merupakan langkah awal dari pembangunan Masjid Al faruq. Atas seizin Allah SWT mudah-mudahan masjid ini akan menjadi masjid yang seutuhnya dalam waktu dekat. Berikut dokumentasi update pembangunan Masjid Al Faruq hingga berita ini diterbitkan.

“Sesungguhnya orang beriman akan mendapatkan pahala dari amal
kebaikannya setelah ia meninggal dari ilmu yang ia ajarkan, anak sholeh yang ia
tinggalkan, mushaf Al-Qur’an yang diwariskan, masjid yang ia bangun, rumah
bagi musafir yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, dan sedekah dari hartanya
di kala sehat dan hidup. Semua itu akan diberikan padanya setelah ia
meninggal.”
(HR. Ibnu Majah no. 242)

Sekali lagi kami ucapkan syukron katsiron untuk semua yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, kami akan selalu update pembangunan masjid ini hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *