fbpx

Bangun Ulang Mushola Rusak Terdampak Gempa Malang

Musibah Kembali menerpa masyarakat Indonesia. Kali ini gempa berkekuatan magnitude (M) 6,1 mengguncang wilayah selatan Pulau Jawa atau lebih tepatnya pada Kabupaten Malang yang terletak di selatan Kota Malang pada 10 April 2021. Lagi-lagi masyarakat Indonesia harus berduka. Kehilangan orang tercinta, tempat tinggal, sarana dan prasarana, serta tempat ibadah.

Seperti yang dialami oleh masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang harus kehilangan satu-satunya mushola yang mereka miliki bernama Mushola Miftahul Ulum. Mushola ini memang tidak besar, namun kehadirannya yang sudah berdiri pada tahun 70an memberikan duka tersendiri bagi masyarakat sekitar. Mereka kini tidak memiliki tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi sekitar 50 KK.

Masyarakat yang Sebagian besar bermatapencaharian bertani kesulitan untuk membangun ulang mushola mereka yang rusak terdampak gempa. Bagaimana tidak, selain memang penghasilan yang pas-pasan, pandemi membuat mereka semakin sulit untuk bekerja, dan sekarang terkena musibah gempa.

Yayasan Masjid Pedesaan memanggil seluruh orang baik untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat dengan ikut berdonasi dalam pembangunan ulang Mushola Miftahul Ulum yang InsyaAllah akan memberikan keberkahan serta menjadi tabungan amalan jariyah yang kelak akan menolong kita di Hari Akhir nanti.

 

Anda bisa ikut berdonasi dengan mentransfer donasi ke rekening dan aplikasi berikut:

Rek BRI 044301000727303 a.n Yayasan Masjid Pedesaan

Rek gopay +6281548910053 a.n Masjid Pedesaan