fbpx

Bangun Ulang Mushola Rusak di Pelosok Ujung Kulon

Sudah mau Ramadhan tapi kami masih belum punya tempat ibadah yang nyaman

Keluh Pak Ipan, warga Kampung Paniis, yang sedang menceritakan bagaimana kondisi Mushola Al-Ikhlas yang sudah sangat memprihatinkan.

Mushola Al-Ikhlas berada di Kampung Paniis, Desa Umbulan, Kabupaten Pandeglang, Banten yang berjarak sekitar 192 km dari Jakarta dan hanya sekitar 50 km dari Taman Nasional Ujung Kulon. Mushola Al-Ikhlas sudah berdiri cukup lama namun baru mendapatkan perbaikan seadanya dari warga dengan kondisi bangunan yang masih terbuat dari kayu.

“Di kampung ini setidaknya ada 66 KK dan semuanya beribadah di mushola ini. Jadi, mushola ini sangat penting bagi kami. Namun, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kalau hujan biasanya bocor dan kami harus membersihkan dulu sebelum sholat” Menurut Pak Suhandi, selaku Ketua RT, menjelaskan bagaimana kondisi Mushola Al-Ikhlas.

Warga harus membersihkan Mushola terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah sholat akibat kebocoran pada langit-langit dan genteng yang hanya menggunakan asbes. Selain itu, mushola ini juga belum memiliki tempat wudhu maupun kamar mandi untuk bersuci karena keterbatasan sehingga warga melakukan wudhu di rumah masing masing.

Mushola ini digunakan untuk berbagai macam kegiatan keagamaan seperti pengajian anak-anak, kajian setiap malam Jum’at untuk orang dewasa, sholat berjamaah, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.” ucap Pak Suhandi.

Keterbatasan dana dari masyarakat yang mayoritas merupakan petani menjadi kendala utama dalam memperbaiki Mushola Al-Ikhlas untuk menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Yayasan Masjid Pedesaan di 0857-1961-7679. Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan teman-teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *